Kamis, 10 November 2011

Selamat Tinggal Noda Hitam

Bagaimana mengatasi masalah noda hitam yang sering menganggu kulit wajah?

Penuaan dini semakin cepat muncul pada kulit kering dan dehidrasi. Sinarultra violet mampu menghancurkan kolagen dan elastisitas kelembapan kulit.Akibatnya kulit menjadi kering dan mulai timbul pigmentasi atau lebih dikenaldengan flek hitam

Adabeberapa langkah untuk mencegah flek atau pigmen yang sering menempel padawajah yaitu :


Perawatan Pagi Hari
Banyak yang beranggapan, bahwa saat pagi hari wajah bersih dari kotoran,padahal saat malam hari kulit wajah cenderung berkeringat sehingga kulitmenjadi berminyak dan kotor pada saat pagi hari. Oleh karena itu, bersihkanwajah dengan susu pembersih agar bebas dari sisa-sisa keringat dan pilih sesuaidengan jenis kulit dan usia. Begitu juga saat malam hari lakukan perawatan yangsama seperti pagi hari.

Melembapkan Kulit
Vitamin C tidak akan melembapkan kulit secara alamiah, jadi setelah selesaimembersihkan wajah, bubuhkan pelembap. Pilih produk yang mengandung cukup airatau pada saat wajah sudah dalam keadaan memakai riasan agar tidak kering. 

Lindungi Kulit
Partikel radikal bebas pada kulit akibat sinar ultra violet dapatdibersihkan dengan mengonsumsi vitamin C, namun tetap membutuhkan tabir suryayang baik agar mampu menghentikan efek-efek samping sinar matahari seperti flekatau pigmentasi dengan memilih yang mengandung formula natural seperti hydroquinone krim yang mampu mencerahkan kulit, menyamarkan flek dan sebagai penyaringsinar ultraviolet UV B dan UV C.

Perawatan Malam Hari
Malam hari pada saat tidur meruapakan waktu yang tepat untuk memperbaikikondisi kulit. Saat tidur darah mengalir dengan baik dan asupan oksigen kedalam sarah akan meningkat seiring dengan menurunya kadar air. Setelah wajahbersih gunakan whitening  serum setiap malam dengan gerakan memutarsupaya kandungan formula pada serum semakin meresap. 


diperoleh dari berbagai sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar