Minggu, 06 November 2011

Es Krim, Jajanan Kaya Gizi

Selama ini banyak orang tua menganggap es krim adalah jajananbiasa. Bahkan, cenderung dihindari karena es krim dianggap tidak baik buatanak, bisa bikin anak pilek, dan jadi enggan makan. 

Padahal, kandungan gizi es krim tak bisa diabaikan begitu saja. Sekarangini banyak produsen es krim yang bukan cuma mementingkan rasa, tetapi jugagizinya. 

Salah satu bahan baku es krim adalah susu sapi. Jelas dalam susuini terkandung banyak zat. Salah satunya, lemak. Dalam es krim tak kurangterkandung 8-16 persen lemak yang dibutuhkan si kecil. Kecuali itu umumnya eskrim disertai buah-buahan. 


Artinya para ibu tak perlu khawatir jika si anak doyan es krim.Bahkan mungkin es krim bisa dijadikan alternatif minuman pengganti susu, jikasi anak tak doyan susu. Tentu saja ibu harus memilih produk es krim yang baikdan jangan lupa memperhatikan masalah kebersihannya. 

Bisa juga ibu kreatif mengolahnya kembali, misalnya menambahkankembali buah-buahan segar pada es krim yang dimakan anak. Atau bisa jugadisantap dengan roti. Dengan demikian secara tidak langsung Anda memasukkanmakanan-makanan yang mungkin selama ini dihindari anak. 

Yang tak kalah penting, karena es krim mengandung gula tinggi,sebaiknya si kecil segera berkumur dengan air putih sesudah mengkonsumsinyauntuk menghindari gigi berlubang yang diakibatkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar