Kamis, 12 April 2012

Tips untuk Diet yang Mudah dan Cepat


Menerapkan trik diet alami yang mudah dan cepat pada kehidupan Anda sehari-hari dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk mencapai tujuan diet penurunan berat badan Anda. Buatlah modifikasi sederhana untuk mempersiapkan makanan yang mudah terlebih dahulu sebelum Anda makan, sehingga Anda akan lebih tidak tergoda untuk mengkonsumsi makanan yang rendah nutrisinya. Masaklah makanan sehat dengan porsi lebih banyak dan simpanlah dalam beberapa tempat kecil agar praktis untuk dibawa ke kantor untuk sarapan, makan siang, serta makan malam Anda.


Rebuslah telur setiap hari Minggu
Permudahlah cara Anda untuk memperoleh asupan protein dari makanan Anda dengan merebus selusin telur pada hari Minggu. Taruh telur pada suhu ruang, kemudian masukkan ke dalam panci. Isi panci dengan air dan panaskan sampai mendidih selama lima menit. Kemudian, tutuplah panci tersebut selama 15 menit. Buang air panasnya dan dinginkan telur dengan air dingin selama satu menit lamanya. Kemudian, kupaslah telur-telur tersebut dan bungkuslah setiap 2 butir telur menggunakan kantong roti, yang siap untuk disimpan dan dimakan sepanjang minggu.

Kontrol porsi kacang Anda
Gunakan cangkir berukuran ¼ sebagai cangkir penakar makanan favorit Anda, misalnya kacang tanpa garam. Bukalah lima kantong roti yang dapat dilipat bagian atasnya dan tuangkan seperempat cangkir kacang pada setiap kantong. Pipihkan kantong dan ikat setiap kantong, simpan dan makanlah setiap hari kerja pada minggu berikutnya.

Kombinasikan protein dan lemak dengan karbohidrat
Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, kadar gula darah Anda pun akan meningkat. Glikemiks indeks akan mengukur seberapa cepat sebuah jenis makanan dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Makanlah sebutir telur, zaitun, keju, atau daging setiap Anda mengkonsumsi makanan jenis padi-padian atau buah, agar laju kenaikan gula darah Anda dapat menurun. Cara ini mengurangi jumlah insulin yang dilepaskan ke darah Anda, sehingga kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh dapat meningkat.

Minum banyak air
Minumlah air dengan menggunakan gelas besar atau tinggi setiap kali Anda makan. Apabila Anda adalah seorang wanita, minumlah 11 cangkir air sepanjang hari tersebut. Apabila Anda adalah pria, minumlah 16 cangkir air setiap harinya. Cara ini akan membantu Anda untuk berolahraga lebih lama dan lebih keras, sehingga meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar setiap kali Anda berolahraga.

Masaklah dengan menggunakan alat dari besi
Konsumsilah makanan yang Anda masak menggunakan alat masak dari besi. Makanan Anda akan menyerap besi tersebut, dan zat besi berguna untuk memindahkan oksigen dari paru-paru Anda ke otot-otot yang Anda gunakan untuk latihan. Tambahkan makanan dan minuman yang mengandung asam setiap kali Anda memasak daging atau ayam, agar penyerapan zat besi pada makanan Anda meningkat.

Ikuti diet rendah lemak
Setiap kali Anda mengkonsumsi protein seperti daging rendah lemak, daging ayam, dan produk-produk susu rendah lemak, pankreas Anda akan mengeluarkan glukagon pada jumlah yang melebihi jumlah insulin. Apabila Anda mengkonsumsi banyak karbohidrat, tubuh Anda akan mengeluarkan elbih banyak insulin. Glukagon adalah hormon yang meningkatkan kemampuan Anda untuk memecah lemak tubuh sementara insulin akan mengirim sinyal bagi tubuh Anda untuk menyimpan lemak. Isilah piring sarapan, makan siang, serta makan malam Anda dengan 40% padi-padian, buah, dan sayuran, 30% protein, serta 30% lemak sehat.

Tamu artikel dari website Belajar Cara Diet, Sumber artikel – artikel tentang Diet, dan juga menyediakan cara variasi diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar